Frequently Asked Questions
Panduan Getoll untuk memudahkan Anda menjadikan Getoll sebagai solusi Payment Gateway Bisnis Anda
-
Bagaimana cara mendaftar jadi merchant Getoll?
- Anda dapat mendaftar sebagai merchant Getoll dengan melakukan registrasi pada halaman https://getoll.jmto.co.id/register
- Setelah mengisikan data secara lengkap dan menyetujui syarat dan ketentuan yang berlaku, anda dapat klik “Registrasi Sekarang”
- Getoll akan mengirimkan email verifikasii beserta username dan password.
- Setelah Anda melakukan login, Anda akan diarahkan untuk mengubah password dan mengisikan OTP yang akan dikirimkan melalui email.
- Setelah penggantian password berhasil, anda dapat login dan melengkapi kelengkapan data lainnya dan mengirim kelengkapan data tersebut.
- Tim Getoll akan menerima kelengkapan registrasi Anda dan memprosesnya maksimal 2 hari kerja.
-
Apakah ada biaya pendaftaran bagi Merchant yang ingin bergabung dengan Getoll?
Untuk saat ini setiap Merchant yang akan bergabung Bersama Getoll tidak ada biaya yang harus dibayarkan.
-
Kelengkapan data apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan Registrasi sebagai Merchant - Perusahaan ?
Ketika Anda mendaftar sebagai perusahaan, Anda perlu menyiapkan dokumen berupa
- Scan Identitas diri
- Scan NPWP
- Scan Siup
- Scan Akta
- Scan Rekening Koran
-
Kelengkapan data apa saja yang dibutuhkan untuk melakukan Registrasi sebagai Merchant - Perorangan ?
Ketika Anda mendaftar sebagai personil, Anda cukup menyiapkan dokumen berupa
- Scan Identitas diri
- Scan Rekening Koran
- Foto Toko / Usaha
-
Bagaimana melakukan penutupan Merchant ?
Anda data mengubungi custumer care Getoll untuk melakukan penutupan merchant. Anda akan diminta melengkapi kelengkapan form penutupan merchant. Selanjutnya, Customer Care akan menonaktifkan akun anda untuk memastikan tidak ada transansaksi yang terjadi pada akun anda. Penutupan akun selambat – lambatnya akan dilakukan selama 7 hari kerja.
-
Bagaimana jika saya lupa password saya?
Anda dapat melakukan reset password dengan cara mengisikan alamat email yang digunakan saat mendaftar. Getoll akan mengirimkan link untuk melakukan reset password Anda.
-
Layanan apa saja yang sudah disediakan oleh Getoll?
Saat ini Getoll telah menyediakan layanan pembayaran menggunakan Virtual Account dan Direct Debit. Source of Fund yang sudah bekerjasama dengan Getoll adalah BRI dan mandiri. Kedepannya Getoll akan bekerjasama dengan berbagai SOF untuk menyediakan berbagai variasi Payment Method.
-
Apakah dapat melakukan pembayaran via VA?
Saat ini Getoll telah menyediakan layanan pembayaran menggunakan Virtual Account dan Direct Debit Kedepannya Getoll akan bekerjasama untuk menyediakan berbagai variasi Payment Method.
-
Berapa biaya layanan pertransaksi?
Saat ini Getoll mengenakan tarif per transaksi sesuai dengan Payment Channel pada Source of Fund yaitu sebagai berikut :
-
Fitur keamanan apa saja yang disediakan oleh Getoll?
-
Apakah itu OTP
OTP adalah One Time Password yang diberikan ke alamat email yang terdaftar untuk melakukan verifikasi ketika Anda melakukan login atau anda melakukan perubahan password.
-
Bagaimana cara menghubungi Customer Care Getoll?
Anda dapat mengubungi customer care Getoll melalui :
Telepon : (021) 22984722 ext 109
Email : cs_getoll@jmto.co.id
Omnicannel : 081212340400
-
Kapan saya dapat menghubungi Customer Care Getoll?
Anda dapat mengubungi Customer Care Getoll Setiap Hari selama 24 jam sehari dan 7 hari Seminggu
-
Mekanisme Penyelesaian Gangguan?
Apabila Anda mengalami kendala ketika sedang integrasi dengan Sistem Getoll, Anda dapat menyampaikan keluhan tersebut kepada Tim Customer Care Kami. Keluhan yang kami terima, akan kami bagi menjadi 2 kategori yaitu Layanan Informasi dan Layanan Aduan / Komplain. Waktu yang dibutuhkan untuk melakukan penyelesaian aduan dapat Anda Lihat pada Tabel dibawah ini :
-
Bagaimana proses rekonsiliasi sampai setelment?
Getoll akan melakukan rekonsiliasi dengan SOF maksimal H+1 yang dilanjutkan dengan setelemen ke Merchant pada H+2. (*sesuai dengan kesepakatan para pihak)
-
Risiko apabila anda terdaftar menjadi Merchant / End User Getoll?
Pengiriman informasi melalui internet tidak sepenuhnya aman. Getoll telah berupaya untuk menjaga keamanan anda dalam sistem kami. Maka, untuk menjaga keamanan bertransaksi Anda perlu menjaga dengan baik informasi – informasi credential anda dari Pihak yang tidak bertanggung Jawab. Informasi credential tersebut antara lain adalah Username, Password, dan OTP.
-
Bagaimana mekanisme pengajuan refund transaksi?
Apabila Anda ingin mengajukan refund / pengembalian dana, Anda dapat menghubungi Customer Care kami pada jam operasional. Proses refund membutuhkan waktu maksimal 7 (tujuh) hari kerja.